29.12.10

Coming Up

Lupakan emoticon, ekspresi wajah tersenyum :-) atau merengut :-( atau berkedip genit ;-) yang ditambahkan dalam pesan-pesan teks. Dentum yang lebih cepat dari denyut jantung yang sedang marah, beridinya bulu kuduk karena takut, atau sensasi hangat yang dipicu oleh cinta sejati – semuanya dapat dirasakan bahkan ketika mata anda masih terpaku di layar komputer.


Berkat robot hasil ciptaan tim suami istri ilmuwan, Dzmitry Tsetserukou, asisten profesor pada Toyohashi University of Technology di Japan, dan Alena Neviarouskaya, seorang periset di University of Tokyo, tak lama lagi anda dapat menjulurkan tangan untuk berjabat tangan, bahkan memeluk seseorang melalui internet.


Robot contoh, yang diberikan nama iFeel..IM! (“Aku merasa karena aku ada”), dipamerkan pada Augmented Human International Conference di resor ski Megeve di pegunungan Alpen, Perancis, menawarkan sentuhan fisikalitas ke dalam obrolan online, menaikkan kecerdasan emosional dari komunikasi maya di antara orang-orang yang berdaging dan berdarah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment